Translate

Sunday, November 18, 2012

Books "KARLSSON SI MANUSIA ATAP"

Judul Asli : LILLEBROR OCH KARLSSON PA TAKET
Copyright (c) by Saltkrakan AB / Astrid Lindgren 1955
Illustration by Ilon Wikland
Alih Bahasa : Purnawati Olsson
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan ke-1 : Januari 2007 , 168 hlm
Rate : 3 of 5 

[ source ]
"Lillebror adalah seorang anak laki-laki biasa berusia tujuh tahun yang tinggal di Stockholm. Dia adalah anak bungsu dari 3 bersaudara, Bosse - limabelas tahun dan Bettan - empatbelas tahun dari keluarga Svantesson, keluarga yang biasa-biasa saja. Satu-satunya yang tidak biasa adalah di atap gedung tempat tinggal mereka tinggal Karlsson Si Manusia Atap. Dia - si Karlsson, benar-benar tinggal di atas atap gedung. Karlsson sangat pendek, gendut, bulat, dan lagatnya seperti bos. Keistimewaannya, Karlsson bisa terbang, benar-benar terbang sendiri tanpa semacam pesawat terbang. Karlsson tinggal memutar semacam tombol di sekitar pusarnya, kemudian ... bruuummm ...... mesin kecil aneh di punggungnya akan berputar. Setelah mesin mulai panas, maka perlahan-lahan Karlsson akan terangkat & melayang-layang di angkasa. 

[ source ]
Sejak bertemu dan berkenalan dengan Karlsson, hidup Lillebror tidak pernah jadi biasa-biasa saja. Hal ini disebabkan karena Karlsson suka sekali dengan segala macam permainan bahkan tidak jarang berbuat usil atau nakal sekedar memuaskan keinginannya. Tidak sedikit beberapa kejadian menyebabkan Lillebror mengalami kesulitan dan masalah besar. Juga ditambah bahwa tidak ada satu pun anggota keluarga Svantesson pernah melihat apalagi bertemu dengan Karlsson. Mereka mengira Karlsson hanya karangan Lillebror, akal-akaln supaya Lillebror terhindar dari hukuman atas perbuatan-perbuatan nakal yang terjadi (yang sebenarnya memang disebabkan bahkan dilakukan oleh Karlsson). Lalu bagaimana Lillebror memberikan penjelasan dan bukti yang akurat, bahkan Karlsson memang ada."


No comments:

Post a Comment

Thank You for visiting my blog & leave your comment in here (^o^) ... if you leave a backlink to your blog, I'll make sure to visit you back later on.