Translate

Friday, September 20, 2013

ROALD DAHL READ-A-LONG & GIVEAWAY

ROALD DAHL READ-A-LONG & GIVEAWAY

Hi Booklovers !!
Kembali pada event khusus ‘Baca Bersama Children’s Literature’ bersama @HobbyBuku, dan tema di bulan September ini sengaja dipilih karya penulis yang menjadi salah satu favorit-ku sekaligus para pembaca di seluruh penjuru dunia. Yep, benar sekali, tidak lain Mr. Roald Dahl yang genius dalam mengolah kisah yang melambungkan imajinasi sekaligus sarat dengan pesan-pesan moral yang dituturkan dengan cara unik sehingga tak akan mudah terlupakan oleh siapa pun yang telah membaca karya-karyanya.

Karya-karya beliau yang penuh dengan tema kisah perjalanan kehidupan anak-anak,  perjuangan mereka dalam mencapai Impian serta mengatasi aneka permasalahan di kehidupan ‘kaum dewasa’ sungguh menggelitik para pembacanya. Roald Dahl memiliki rasa humor yang unik, terbukti dalam aneka karakter yang ia pilih dalam karya-karyanya. Siapa yang tak kenal dengan kisah ‘Charlie & The Chocolate Factory’ serta kengerian yang ditampilkan melalui kisah ‘The Witches’ (ku-ingat saat menonton filmnya semasa kecil, ceritanya sangat-sangat menakutkan), atau si jenius ‘Matilda’ – gadis cilik yang menjadi inspirasi para pembaca cilik (termasuk diriku) untuk menyukai buku-buku serta kisah-kisah didalamnya.

Untuk merayakan Hari Kelahiran beliau yang jatuh pada tanggal 13 September, maka selama sebulan penuh, kita akan melakukan perjalanan penuh petualangan menyusuri dunia imajinasi Roald Dahl yang tak pernah membosankan dan selalu membuat takjub pembacanya (meski telah membaca berulang kali, paling tidak itulah pengalaman pribadiku). Dan khusus event kali ini, akan diberikan Giveaway bagi Satu (1) Pemenang Hadiah Pilihan + Satu (1) Pemenang Hadiah Hiburan dari peserta yang mendaftarkan diri dalam event ini. Mau tahu caranya, simak petunjuk berikut (^_^)



Syarat & Ketentuan Utama :
  • Peserta merupakan Follower blog ini (pilih salah satu, melalui : e-mail | GFC | Google+ | NetworkedBlogs )
  • Peserta merupakan Follower akun twitter @HobbyBuku (untuk mengikuti Quiz Roald Dahl memperebutkan Hadiah Hiburan) pada tanggal 2-3 Oktober dimulai tepat pukul 11.00 wib)
  • Peserta telah mendaftarkan diri pada bagian SIGN-UP berupa link Master Post pada ‘linky-tools’ dibagian bawah postingan ini.
  • Peserta berdomisili di Indonesia yang dapat dijangkau oleh kurir ekspedisi.
Tantangan Utama  [ Read & Review ] :
  • Peserta membaca karya-karya Roald Dahl (tidak dibatasi jumlahnya) dan melakukan postingan hasil reviewnya, dimana link postingan tersebut harus dimasukan ke dalam linky yang tersedia sebagai entri untuk dinilai.
  • Review akan dinilai berdasarkan sistim poin (mulai dari angka 1 – 3), dan semakin besar angka yang terkumpul maka kesempatan untuk menang semakin besar.
  • Semakin banyak review yang dimasukkan, tentu saja menambah ‘kelipatan’ jumlah poin yang dikumpulkan, apalagi jika review yang dibuat ‘menarik’ sehingga memperoleh nilai tertinggi.
Tantangan Double-Bonus [ All About Roald Dahl ] :
  • Peserta bisa mengumpulkan ‘double-poin’ dengan membuat postingan di luar review, dengan topik ‘All About Roald Dahl’ (misalnya angka normal untuk penilaian adalah 3, maka khusus postingan ini akan mendapat angka 6).
  • Untuk Topik ‘All About Roald Dahl’ silahkan memilih salah satu tema-tema berikut ini : PLAYS (bagaimana jika Anda bisa menjadi salah satu karakter dalam karya Roald Dahl, yang mana Anda pilih dan jelaskan alasannya) | CREATE (jika Anda ditawari ber-kolaborasi dengan Roald Dahl dalam menulis ulang karyanya, mana yang Anda pilih dan bagaimana kisah versi Anda & Roald Dahl ini) | DREAMS (jika saat ini Roald Dahl ‘mendadak’ muncul sebagai tamu istimewa dan berkenan mengabulkan apa pun permintaan Anda, dengan syarat harus mengandung unsur : Crazy – Funny – Love by Children – Everlasting,  apa yang  hendak Anda minta ?)
  • Penilaian berdasarkan kreatifitas serta daya tarik untuk menarik minat pembaca lain (terutama yang belum pernah mengenal karya Roald Dahl), just be crazy and wild, like Roald Dahl’s stories (^_^).
Let’s Have Fun with Roald Dahl Quiz :
Knowing Roald Dahl means you got to know ‘How-To-Have-Fun’ – maka, tepat pada tanggal 2-3 Oktober 2013 (hari Rabu - Kamis dimulai tepat pukul 11 siang) akan diadakan Quiz All About Roald Dahl di akun twitter @HobbyBuku. Caranya, gampang sekali, ikuti petunjuk dibawah ini :
  • Pastikan Anda sudah menjadi Follower akun @HobbyBuku (jika admin tidak bisa mention kembali, maka Peserta tersebut otomatis dianggap gugur).
  • Pastikan Anda sudah mendaftarkan diri melalui form ‘SIGN-UP’ (pada ‘linky-tools’ di bagian bawah postingan) atau mention via twitter @HobbyBuku dengan format : JOIN Quiz All About Roald Dahl by @HobbyBuku (2-3 Okt.2013) #QuizRD + akun twitter Anda (pendaftaran sebelum acara dimulai pada tanggal 1 Oktober 2013)
  • Rangkaian pertanyaan akan diberikan setiap 15 menit, peserta bisa langsung menjawab sesuai format yang diminta yaitu : (no.urut pertanyaan)+(jawaban pertanyaan)+(mention @HobbyBuku)+(tagar #QuizRD) | cth. Format tweet : 1. Roald Dahl @HobbyBuku #QuizRD
  • Setiap jawaban yang benar akan mendapat poin 1 dan jumlah poin akan diakumulasi, yang terbanyak otomatis menjadi Pemenang, namun jika ada Peserta yang nilainya sama, maka akan diambil Pemenang yang ‘Entry’ jawabannya masuk terlebih dahulu.
Prosedur :
  • Buat postingan utama (Master Post) tentang event ini (disertai link-back menuju postingan di blog ini). Jangan lupa pasang button di sidebar blog / di postingan Anda.
  • Sertakan daftar postingan review Anda (bisa direvisi jika ada perubahan) + postingan ‘All About Roald Dahl’ (jika Anda memutuskan mengikuti Challenge ini), dimana setelah Anda melakukan postingan masing-masing, pastikan link menuju postingan tersebut ada pada Master Post Anda.
  • Note : Untuk para peserta non-blogger, Anda tetap bisa mengikuti event ini dengan membuat postingan melalui Note Facebook / Goodreads / Tumblr ; pastikan Anda follow Blog ini via e-mail dan masukan link postingan Anda pada linky yang tersedia.
  • Akan dibuka ‘linky-tools’ untuk Master Post para Peserta (dibuka mulai tanggal 20 September – 20 Oktober 2013), namun Anda bisa memulai postingan tersebut dari sekarang.
  • Jika Anda sudah membuat postingan review sebelum tanggal 20 September, tetap bisa dimasukan dalam Master Post Anda (asalkan dibuat mulai bulan September 2013, bukan sebelumnya).
Hadiah Buku Pilihan :

~ note : Hadiah Buku Pilihan adalah edisi terjemahan terbitan Gramedia Pustaka Utama ~

Keterangan :
  • Event ini berlangsung terhitung semenjak September 01st. 2013 – October 20th. 2013 (linky dibuka mulai September 20th. 2013 – ditutup October 20th. 2013 pukul 00.00 wib).
  • Pemenang Review dengan nilai Poin tertinggi, berhak memilih Satu (1) Buku Pilihan dari Koleksi yang disediakan.
  • Pemenang Review dengan nilai Poin tertinggi dan membuat postingan ‘All About Roald Dahl’, berhak memilih Dua (2) buku Pilihan dari Koleksi yang disediakan.
  • Hadiah Hiburan berupa Satu (1) Buku karya Roald Dahl akan diberikan pada Pemenang Quiz Roald Dahl.
Masukan link postingan Master & Recap Post di SINI (sekalian untuk SIGN-UP) :



Semua pertanyaan berkaitan dengan Event ini, bisa langsung menghubungi via e-mail : hobbybuku@gmail.com atau mention via twitter @HobbyBuku

Best Regards,

Hobby Buku

9 comments:

  1. Mbak, link review yang dimasukkan, adalah link review Dahl yang pernah saya baca tidak bergantung periode membacanya?
    jadi misalkan saya baca Dahl di bulan agustus kemaren, link nya bisa saya masukkan ke daftar, kah?
    *mention twitter ya mbaaak, aku kadang lupa balik ke sini kalo udah komeeennnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh saja dimasukan mbak, tapi untuk hadiah di postingan ini khusus untuk event selama September - 20 Oktober 2013, jadi postingan sebelum itu akan diperhitungkan pada Final Recap akhir tahun.

      Delete
    2. Maksudnya final recap apa ya, kak? Apakah dimasukkan dalam FYE Chil's Lit?

      Delete
    3. Iya Jun, untuk FYE kan ada poin-poin yg diakumulasi, tapi masih ditambah dgn event-ku Read-A-Long selama setahun ini (mulai Januari - Desember), nah untuk Final Recap di tempatku akan diundi dari semua entry review yg sdh masuk :D

      Delete
  2. Pengeeenn ikutt... tapi tapii....

    Mbak, kalo daftarnya sebelum tanggal ditutupnya linky boleh kah? Takutnya terlanjur sign up, eh ternyata yang dibaca cuma dua.. Kan malu... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngak papa mbak Lila, ini bukan banyak-banyak baca + review, tapi baca bersama & posting review yg menarik :D (buat aja master post-nya, nanti bisa direvisi utk Recap Post)

      Delete
    2. Ini msih bisa daftar Read A Long kan Mbak? Ikut ya

      Delete
    3. Bisa :D masukan saja nanti ke linky yg tersedia (postingan master post + recap post jadi satu ya)

      Delete
  3. mbak Maria, maaf, aku salah baca jadwal terakhir masukin linky recap post. jadi kumasukin sini aja ya
    http://mata-p3n1.blogspot.com/2013/10/recap-post-read-long-roald-dahl.html

    maaf banget.. kupikir tanggal 20 Okt 2013 jam 23.59. ternyata jam 00.00 ya udah ketutup lah. soalnya emang ga dapet koneksi internet kemaren :(

    ReplyDelete

Thank You for visiting my blog & leave your comment in here (^o^) ... if you leave a backlink to your blog, I'll make sure to visit you back later on.