Translate

Monday, February 18, 2008

Books "MUSIM CERI DI BULLERBYN"

Judul Asli : Bara Rolight I BullerbynCopyright (c) 1961 by Astrid Lindgren
Illustration by Ilon Wikland
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Purnawati Olsson
Cover : Eduard Iwan Mangopang
Cetakan ke-2 : Oktober 2002 , 144 hlm
Rate : 3 of 5 

" Namaku Lisa dengan kakakku Lasse dan Bosse serta teman-temanku Britta, Anna dan Olle tinggal di desa kecil Bullerbyn. Di sini kami punya banyak sekali pohon ceri. Setiap tahun, buahnya bukan main banyaknya. Karena buah-buah itu tak habis kami makan sendiri, Lasse mengusulkan agar kami mendirikan Perusahaan Buah Ceri. Buah-buah ceri itu kami jual di tepi jalan raya tak jauh dari Storbyn. Wah, larisnya! Tiga keranjang penuh langsung habis. kami senang sekali.

Tapi bukan hanya berjualan buah ceri saja yang menyenangkan di Bullerbyn. Banyak sekali hal-hal menarik lainnya. Seperti ketika aku menjadi ibu angkat Pontus, anak kambing yang kubantu saat kelahirannya dan suatu hari yang menyenangkan, aku ajak (membawa lebih tepatnya) Pontus ke sekolah. Sejak saat itu dibuat peraturan baru mengenai apa saja yang boleh kami bawa ke sekolah, entah kenapa. 
Hal menarik lainnya ketika Olle sakit gigi, karena kasihan melihat Olle menderita, maka kami membuat rencana hebat bagaimana membuat gigi Olle copot tanpa kesakitan dan tanpa Olle tahu kapan giginya akan kami copot. Petualangan lain juga terjadi saat Lasse, Bosse dan Olle memiliki kotak wasiat yang dirahasiakan dari kami-aku, Britta dan Anna jadi membuat rencana untuk mempermainkan mereka. 
Namun yang kami tunggu-tunggu adalah perayaan pesta Pertengahan Musim Panas. Sedangkan pengalaman terheboh dan lebih asyik ketika ayah dan ibu Olle harus pergi ke pesta, coba tebak siapa yang diizinkan menjaga Kerstin yang manis ..... aku dan Anna! Yah ... hidup di Bullerbyn memang selalu menyenangkan dan tidak pernah membosankan karena selalu ada kejadian-kejadian baru yang kami alami."


No comments:

Post a Comment

Thank You for visiting my blog & leave your comment in here (^o^) ... if you leave a backlink to your blog, I'll make sure to visit you back later on.