Translate

Wednesday, July 3, 2013

"BACK TO CHILDREN CLASSIC'S LITERATURE" [ Master & Sign-Up Post ]

BACK TO CHILDREN CLASSIC’S LITERATURE 
[ MASTER & SIGN-UP POST ]

Holaa !!! Apa kabar booklovers, sibuk dengan liburan sekolah ya.
Tahukah kalian bahwa bulan Juli merupakan bulan khusus bagi anak-anak, tepatnya pada tanggal 23 Juli telah ditetapkan senbagai Hari Anak National. Maka pada kesempatan kali ini, kami (Maria dan Bzee) membuat event khusus untuk ‘Membaca Bersama Karya Klasik Literatur Anak-anak’ (Children Classic’s Literature) selama satu bulan penuh. Untuk meramaikan event sekaligus sebagai apresiasi keikut-sertaan kalian dalam mengembalikan kisah-kisah klasik bagi anak-anak, akan terrsedia Hadiah-Hadiah Khusus bagi Pemenang Terpilih. Mau tahu caranya, silahkan ikuti petunjuk berikut.

Syarat & Ketentuan :
  1. Peserta berdomisili di wilayah Indonesia (dalam arti terjangkau oleh kurir ekspedisi untuk pengiriman Hadiah).
  2. Peserta harus merupakan Follower dari Maria (HobbyBuku) serta Bzee (bisa melakukan ‘Follow by Email’ atau ‘Follow by NetworkedBlogs’ atau ‘Follow by Google+’ ; silahkan pilih salah satu)
  3. Jangan lupa untuk 'Like' Penerbit Serambi di Facebook sebagai sponsor resmi event ini  ( langsung saja masuk di : SINI )
  4. Peserta harus melakukan pendaftaran melalui kolom komentar di bawah postingan ini, dengan format sebagai berikut : Nama (asli) @ Nama Blog (akun / nickname) | alamat e-mail  (buat dengan format sbb : (ct.) hobbybuku(at)gmail(dot)com, ini untuk mencegah terjadinya spammer)
Cara Mengikuti :
  1. Pasang button "Back To Children Classic's Literature" pada postingan Anda / sidebar blog. (bisa langsung copy-paste / ambil link URL yang tersedia pada sidebar kanan)
  2. Membuat tulisan yang harus diposting melalui media yang bisa diakses secara umum (contohnya blog /  facebook note / tumblr), dimana tulisan tersebut harus memiliki salah satu dari tema pilihan berikut :  a. Bacaan Masa Kecil Yang Tak Terlupakan, Karena ... | b. Surat Untuk Penulis Kesayanganku, Seandainya  Bisa Bertemu Langsung | c. Dulu Aku Ingin Menjadi (Salah Satu Karakter Dalam Buku), Dan Kini Aku Ingin Menjadi ... [ Catatan : Semuanya harus berkaitan dengan Tema Utama yaitu Bacaan Klasik Anak-Anak ]
  3. Membaca dan membuat review / ulasan buku dengan genre Children Classic’s Literature dengan ketentuan sbb : a.  Format dan cara penulisan bebas ; untuk jumlah bacaan + review tidak dibatasi, kecuali harus ada minimal ada Satu ( 1 ) Buku dari Penerbit Serambi Grup (silahkan cek data di SINI | SINI ). | b. (Alternatif Pilihan Lain) Bisa juga dengan mengikuti program Read-A-Long karya Louisa May Alcott bersama Maria (HobbyBuku) yang akan membahas perjalanan kisah mulai dari Little Women-Good Wives-Little Men (untuk lebih jelas tentang program ini, silahkan cek di SINI).
  4. Membuat Postingan Khusus yang berisi tentang event ini (lihat contohnya di SINI), kemudian sertakan tautan (link postingan) tulisan poin pertama dan poin kedua (terutama jika Anda memasukan ulasan buku lebih dari satu buku, dan masukan tautan (link postingan) Postingan Khusus ini pada linky tools yang tersedia di SINI (cari logo katak berwarna biru, dan ‘klik’ pada gambar, kemudian ikuti panduan untuk pengisian)
  5. Event ini berlangsung selama tanggal 1 Juli – 20 Agustus 2013. Pemenang akan dipilih oleh Maria dan Bzee berdasarkan daya tarik ulasan masing-masing Peserta. Pengumuman Pemenang akan diumumkan dalam minggu ketiga bulan Agustus 2013, dan akan dihubungi via email. Jika dalam waktu 2x24 jam setelah Pemenang dihubungi, belum melakukan konfirmasi kembali, maka akan dipilih Pemenang Baru.  
  6. Semua pertanyaan seputar event ini bisa langsung menghubungi  Maria [ via email hobbybuku(at)gmail(dot)com | @HobbyBuku  ] atau Bzee [ via email busy_mail125(at)yahoo(dot)com | @bzee_why ]
Hadiah Khusus :
Event ini disponsori oleh Penerbit Serambi dimana tersedia Paket Hadiah 3 Buku Pilihan Peserta ( bisa dipilih dari penerbit Serambi / Atria / Kantera / Opus ) ; dengan catatan Pemenang Terpilih diharapkan melakukan ulasan buku-buku yang diperoleh dan melakukan postingan yang bisa diakses oleh publik ( silahkan ‘mention’ penerbit dan HobbyBuku saat melakukan postingan nanti ).

Nah, tunggu apa lagi, yuk segera bergabung dan menikmati masa liburan bersama anak-anak serta kembali ke masa kecil kita sejenak (^_^)

Untuk membantu pencarian data, silahkan cek link dibawah ini :

“All grown-ups were once children... but only few of them remember it.” [ ~ from The Little Prince by Antoine de Saint-Exupéry ]
“Some day you will be old enough to start reading fairy tales again” _ C.S. Lewis
Best Regards,
Hobby Buku

13 comments:

  1. Mbak itu ngikutinya harus membuat yang poin 1-4 atau hanya salah satunya saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu masuk semuanya mbak, karena intinya buat review buku (pilihan bebas)+ postingan poin no. 2, tapi yg dimasukan dlm linky cmn 1 postingan berisi rekapan keseluruhan (semacam master post begitu)

      Delete
    2. Mba, klarifikasi: berarti master postnya itu yang linknya dimasukin terakhir ke linky ya?
      Bikin rekapannya terakhir aja berarti gapapa ya?

      Delete
    3. Iya, yang dimasukan dalam linky nanti berupa posting rekapan :D

      Delete
  2. Ikutan ya :)

    Astrid @ Books to Share (http://perpuskecil.wordpress.com)| astridfelicia[at]hotmail[dot]com

    Thanks Mba Maria & Bzee, sounds like a fun event!

    ReplyDelete
  3. Agak bingung yak..
    berarti bisa juga cuap2 tanpa bikin review ya? contohnya: surat buat pengarang favorit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus ada minimal 1 review buku dari penerbit yang menjadi sponsor :D

      Delete
  4. Kok aku belum daftar ya? seingetku udah...hehehe
    Ikutan ya mbak:
    Astrid @ Books to Share | astridfelicia [at] hotmail [dot] com

    thanks for this event!

    ReplyDelete
  5. Horee,, masih sampai tanggal 20 kan...?
    Saya baru mau daptar..
    Matris @Sekelumit dari bukuku
    matrislonda@yahoo.co.id
    jadinya nanti terakhir bikin postingan rekapan ya?

    ReplyDelete
  6. Aku daftar Mbak
    Lulu @ Bercerita Buku (http://berceritabuku.blogspot.com)
    namakulutfia[at]yahoo[dot]com

    Sementara baru review Little Women, nanti kalau sudah buat rekapan aku masukkan link-nya. Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanya dikit Mbak, tulisan poin 2 dan 4 itu sama atau beda ya? Misal saya baca 1 buku. Berarti saya buat 1 review, 1 postingan tentang bacaan masa kecil, dan 1 postingan khusus tentang event ini, begitukah?

      Delete
  7. Aku daftar ya mbak...

    Dila @ Kilas Buku (http://kilasbuku.blogspot.com)
    kukilasbuku[at]gmail.com

    makasih mbakk :)

    ReplyDelete

Thank You for visiting my blog & leave your comment in here (^o^) ... if you leave a backlink to your blog, I'll make sure to visit you back later on.